Bintaro Jaya

Kawasan Exclusive di Selatan Jakarta, Kemudahan Akses dan Lengkapnya Fasilitas "Memberikan Lebih" Dari Yang Anda Bayangkan

Sabtu, 08 September 2012

Bintaro Jaya Hadirkan Dunia Life Style di Bintaro Xchange


RumahCom – Guna menggarap pasar ritel di kawasan Bintaro, PT Jaya Real property, Tbk—pengembang Bintaro Jaya—akan membangun pusat belanja: Bintaro Xchange. Shopping mall ini dibuat dengan konsep lifestyle yang mengombinasikan family shopping mallentertainment center, dan pusat kuliner.

Antasena Perkasa, Head of Strategic Business Unit Lifestyle Center PT Jaya Real property, Tbk. mengatakan, pusat kuliner Bintaro Xchange menawarkan kafe, restoran, dan fast fooddengan suasana alfresco dining. Pengunjung pun bisa memilih suasana bersantap: indoor dan outdoor dengan view taman. Sementara untuk entertainment, Bintaro Xchange memiliki  arena ice skating indoor terbesar di Indonesia, interactive park seluas 2,5 hektar, dan pusat hiburan anak-anak.

Antasena menuturkan, anchor tenant yang sudah bergabung di Bintaro Xchange antara lain Farmers Market (2.400 m2), Best Denki (2.400 m2), RockStar Gym (700 m2), dan Frigo Ice Skating (1.320 m2). “Harga sewa ruang ritel di Bintaro Xchange berkisar antara Rp125.000 – Rp450.000 per meter persegi per bulan,” jelasnya kepada Rumah.com hari ini.

Tenant F&B (kuliner) akan menempati area sebesar 30%, anchor tenant sebesar 30%, sementara sisanya (40%) akan ditempatispecialty stores, jelas Antasena. “Target pasar Bintaro Xchange antara lain warga Bintaro dan sekitarnya, kami juga berharap pusat belanja ini mampu menggaet market dari kawasan Selatan Jakarta,” katanya.

Bintaro Xchange merupakan bagian dari proyekmixed use Bintaro Lifestyle Center, yang terdiri dari shopping malloffice tower, apartemen, danconvention hall dengan total luas 25 hektar. Proyek ritel ini terdiri dari enam lantai bangunan, yakni dua lantai basement untuk parkir dan empat lantai ruang ritel.

Mal tahap pertama (dari tiga tahap pembangunanshopping center) akan menempati area grossdengan luas gross 115.000 m2 dan area nett(saleable area) seluas 45.000 m2. Pada tahap pertama ini, ungkap Antasena, PT Jaya Real Property menggelontorkan investasi Rp600 miliar – Rp700 miliar.

Untuk membangun Bintaro Xchange, pihak pengembang menggandeng arsitek dan landscaper dari Amerika Serikat, yakni DDG dan Aecom. Menurut rencana, ground breaking tahap pertama shopping mallini akan dilakukan pada 6 Juni mendatang, sementara soft launching akan dilakukan pada Oktober 2013.

Anto Erawan(antoerawan@rumah.com)
Foto: dok. Bintaro Jaya/Anto Erawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar